Sunday, February 28, 2010

Meringkas Artikel dengan "Read More"

Nah...sohib yang mau tahu gimana caranya membuat ringkasan isi teks sohib yang puanjang......Sohib bisa nih pake tips ini buat meminimalisir tempat...... Sohib dulu juga sama kayak ane...ane dulu juga sampe frustasi buat bikin ringkasan......sampe setengah mati deh..kalo kata orang jawa sih "Ngelus Dada"......Sekarang karena ane udah bisa bikin ringkasannya neehh....ane mau bagi - bagi cara nih sama sohib. Ane dapet ini dari senior ane nih...hehehehe...


Langkah 1 :
Buka akun blogger sohib

Langkah 2 :
Klik Layout

Langkah 3 :
Pilih tab Edit HTML

Langkah 4 :
Biar aman klik Download Full Template dulu deh...Supaya, kalo terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita enggak perlu repot - repot ini itu, tinggal upload template kita yang sebelumnya

Langkah 5 :
Klik Expand Widget Template

Langkah 6 :
Sekarang sohib cari kode



Langkah 7 :
Copy n Paste kode berikut ini di atas kode yg tadi



Langkah 8 :
Cari kode



Buat lebih gampangnya pake Ctrl + F

Langkah 9 :
Paste kode berikut di bawah kode yg tadi...


Read More..


Note : Tulisan "Read More......" bisa diganti dg "Selanjutnya "...or..."Selengkapnya "...pokoknya sesuka hati sohib deh...

Langkah 10 :
Truz klik "Save Template"


Nah...langkah awalnya sudah selesai nih.....sekarang tinggal langkah terakhir....

Step 1
Pas sohi mow nulis artikel baru....n msuk Kode HTML d Tab Post Baru....Sohi bkalan ngliat kode ini...





Step 2
Tuliskan bagian artikel yg pengin sohib tampilin di halaman awal di atas kode



N sisa artikel di bawah kode yg tadi.....

Jadinya kayak gini....






Awal Artikel...





Sisa Artikel





Klo udah klik Simpan Template.....nah truz udah selesai deh...

..Selamat mencoba.....SEMOGA BERHASIL....GOOD LUCK...

No comments:

Post a Comment